Kunjungi Kantor Disparpora Kota Gorontalo, Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus dikampanyekan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan pemerintah Kota Gorontalo, khususnya menyangkut edaran Wali Kota Gorontalo tentang penerapan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di tempat-tempat umum dan perkantoran mendapat perhatian serius Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo.

“Kami berusaha terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terlebih dengan keluarnya edaran Wali Kota bahwa di setiap fasilitas umum termasuk di perkantoran harus ada barcode aplikasi peduli lindungi,” kata Effendy Rauf, Kadis Parpora, Kota Gorontalo, Kamis (27/01/2022). 

Seperti yang sudah mulai diterapkan di Kantor Disparpora Kota Gorontalo, dimana setiap tamu maupun pengunjung harus melakukan scan barcode terlebih dahulu sebelum memasuki kantor.

“Ya, jadi disini setiap ada tamu yang datang wajib scan barcode dulu sebelum masuk,” ujarnya.

Terkait apakah penerapan scan barcode aplikasi peduli lindungi akan diterapkan juga di pintu masuk atau kawasan olahraga stadion Merdeka dan GOR Nani Wartabone. Effendy Rauf menjelaskan bahwa hal tersebut juga berlaku di kawasan olahraga seperti stadion dan GOR.

“Kami berencana juga menerapkan scan barcode ini di lokasi sarana olahraga, sehingga masyarakat yang ingin melaksanakan aktivitas olahraga betul-betul merasa lebih nyaman dan aman. Dan ini juga sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam upaya untuk melindungi masyarakat,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar