APEKSI Dorong Kerjasama Antar Kota, Nasional Dan Internasional

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mendorong penguatan kerja sama setiap kota dengan lembaga nasional hingga internasional. Selain itu, upaya percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi perlu diseriusi oleh setiap kota dengan langkah-langkah inovatif, termasuk yang bertalian dengan optimalisasi pemanfaatan dana kelurahan.

Hal ini disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha seusai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus APEKSI di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (27/1/2022).

Marten yang juga Wakil Ketua APEKSI menyatakan, program kerja sama dengan lembaga nasional, internasional, serta upaya percepatan pembangunan dan dana kelurahan menjadi prioritas yang telah disusun APEKSI dalam program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022. 

"Jadi dalam Rakernas kita membahas penyusunan program kerja 2022, termasuk yang menjadi fokus kita kedepan adalah meningkatkan kapasitas daerah-daerah dalam melaksanakan pemerintahan serta terkait dana kelurahan yang akan diperjuangkan, " ujarnya.

Selain itu lanjut Marten, pihaknya juga melakukan evaluasi program kerja 2021. Hasilnya, program berjalan dengan baik. 

"Dalam rapat ini kami menyusun rencana kerja APEKSI tahun 2022 serta membahas evaluasi program di tahun 2021. Alhamdulillah seluruh program di tahun 2021 telah terlaksana dengan baik, serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan program dan kegiatan yang ada di berbagai Kota,"tuturnya

Ketua umum APEKSI Bima Arya menjelaskan program yang menjadi prioritas di tahun 2022 yaitu program dana kelurahan.

 "Kami telah menyusun agenda di tahun 2022, beberapa kegiatan yang telah kami tetapkan termasuk dana kelurahan yang akan terus kami perjuangkan."

Agenda Rakernas APEKSI 2022 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti penanaman pohon dan wisata alam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar