Tepat HUT ke-19, Bone Bolango Luncurkan e-Bonebol Card

Peluncuran e-Bonebol Card oleh Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli, serta Ketua TP2DD Ishak Ntoma pada upacara HUT ke-19 Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Di Hari Ulang Tahun (HUT-nya) yang ke-19, Bone Bolango kembali membuat terobosan dalam sektor digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah lewat e-Bonebol Card.

e-Bonebol Card adalah sebuah kartu uang elektronik bekerjasama dengan BSG. Kartu elektronik ini dapat digunakan dalam pembayaran Pajak Daerah, Retribusi Daerah termasuk Retribusi Wisata dan Retribusi lainnya, serta transaksi belanja di merchant-merchant , baik di Mall, Alfamart , Indomaret dan retail lainnya.

Ketua Harian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah  (TP2DD) Ishak Ntoma yang juga selaku Sekda Bone Bolango didampingi Sekretaris TP2DD Iwan Mustapa mengatakan e-Bonebol Card merupakan upaya kami dari Tim TP2DD Kabupaten Bone Bolango sebagai bagian dari mewujudkan tata kelola pemerintah digital.

“Lewat e-Bonebol Card, nantinya masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak di Mall Pelayanan Publik (MPP) ataupun tempat pembayaran lainnya,”kata Ketua TP2DD, Ishak Ntoma saat peluncuran e-Bonebol Card oleh Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli disela upacara HUT ke-19 Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022).

Sementara itu, Sekretaris TP2DD Iwan Mustapa memambahkan, dengan menggunakan kartu e-Bonebol bisa juga digunakan untuk pembayaran pintu masuk tempat wisata serta retribusi lainnya."Jadi kartu ini merupakan layanan digital dari Pemda Bone Bolango untuk memanjakan masyrakat Bone Bolango,"jelas Iwan Mustapa, yang juga Kepala BKPD Bone Bolango itu.

Ditambahkannya, e-Bonebol Card ini nantinya juga akan dikemas dengan paket-paket diskon atau keringanan pajak retribusi, sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menggunakan dan bertransaksi dengan kartu ini.

"e-Bonebol Card akan segera tersedia dan dapat dibeli di MPP, kantor BSG ataupun konter-konter penjualan lainnya. Besar harapan kami seluruh masyarakat dan memanfaatkan dan terbantu dengan layanan ini,”tutup Iwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar