Hamim Pou Dinilai Berhasil Angkat Martabat Bone Bolango

Bupati Hamim Pou saat menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-19 Kabupaten Bone Bolango, di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Kabupaten Bone Bolango genap berusia 19 tahun. Dengan pencapaian yang luar biasa. Baik prestasi, hingga pembangunan infrastruktur yang iconik. Dibalik itu, salah satu nama yang paling bertanggung jawab akan ke cemerlangan Bone Bolango kini adalah Bupati Hamim Pou.

Hamim berhasil membuat masyarakat dan ASN Bone Bolango bangga dengan prestasi dan capaian yang diperoleh.

“Jika flash back sejenak, sebelas tahun lalu, kabupaten ini masih berada pada titik terendah pembangunannya,”terang Bupati Hamim saat pidato pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bone Bolango, di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (27/1/2022).

Bupati Bone Bolango dua periode ini, merinci beragam persoalan yang ada  kala itu. Angka kemiskinan sangat tinggi, gini ratio atau ketimpangan juga cukup lebar, infrastruktur dasar maupun layanan publik dalam kondisi tidak layak.

Pada aspek reformasi birokrasi dan akuntabilitas daerah, nilainya masih rendah. Human Development Index (IPM) berada pada level yang tidak dapat dibanggakan, opini keuangan disclaimer, jumlah desa sangat tertinggal sangat banyak, dan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan sangat rendah.

Fakta lainnya adalah tingkat pengangguran terbuka yang tinggi serta pertumbuhan ekonomi berada di bawah rata-rata kabupaten lainnya di Provinsi Gorontalo. Namun semuanya kini berbeda.

“Alhamdulillah, dengan keyakinan dan kerja keras, disertai sinergi dan kolaborasi, kondisi tersebut terus kita perbaiki. Hari ini, pada hari ulang tahunnya yang ke-19, Bone Bolango yang kita cintai telah bangkit dan menjadi yang terbaik,”terang Bupati Hamim Pou. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar