BI Gorontalo Gelar Media Briefing Bersama Kepala Perwakilan

KBRN, Gorontalo :  Budi Widihartanto mengakhiri masa tugasnya sebagai Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo. Posisinya  digantikan Roni Widijarto Purubaskoro yang sebelumnya bertugas di Kantor Bank Indonesia Sulawesi Selatan.

Sedangkan Budi Widihartanto yang bertugas di Gorontalo sejak 2019, kini mendapat amanah baru menjadi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung.

Sehubungan dengan itu Bank Indonesia menggelar Media Briefing sekaligus ramah tamah Kepala Bank Indonesia dengan Media Gorontalo di restoran Angelato, Kamis (27/01/2022)

Pejabat lama Budi Widihartanto menyampaikan apresiasi atas dukungan media massa yang sudah ikut memberitakan arah dan kebijakan  Bank Indonesia termasuk perkembangan ekonomi Gorontalo. Budi menyentil bahwa tahun ini menjadi recovery atau pemulihan ekonomi setelah lesu karena dampak Covid-19.

"Dalam mencapai akselerasi tentu BI harus bersinerji dengan Pemerintah. Nah selama tahun 2021 kami Bank Indonesia memiliki sinerji yang baik dengan Pemerintah dan Forkopimda termasuk dengan Bupati dan Walikota yang ada di Gorontalo," kata Budi

Kepala BI Gorontalo Roni Widijarto Purubaskoro juga menyampaikan hal sama. Menurutnya seluruh negara saat ini berlomba-lomba mengembalikan pertumbuhan ekonominya setelah anjok disebabkan Pandemi. 

"Saya pikir Gorontalo mempunyai modal yang bagus tentu dengan aktivitas ekonomi yang meningkat sehingga harus ada upaya untuk menjaga inflasi tetap stabil supaya pertumbuhannya berkualitas,"jelasnya

Media briefing itu dihadiri pimpinan media massa, editor dan wartawan baik cetak elektronik maupun media online. Acara ditandai dengan  perkenalan dan   ramah tamah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar