KOPSIARRI Gorontalo Rayakan Hari Jadinya yang Pertama

khitanan tanpa jarum suntuk pada HUT pertama Kopsiarri. Foto : Mansur Taib

KBRN, Gorontalo : Komunitas Pemerhati Siaran Radio Republik Indonesia (KOPSIARRI) Gorontalo tanggal 23 Januari 2022 kemarin merayakan hari ulang tahunya yang pertama.  Dalam  memeringati hari jadinya  tersebut seluruh pengurus dan anggota KOPSIARRI melaksanakan beberapa kegiatan dalam bentuk hiburan dan bakti sosial.

Kegiatan itu berupa khitanan tanpa jarum suntik dan pemeriksaan kesehatan  bagi anggota dan keluarga KOPSIARRI. Sedangkan acara puncak Hari  Ulang Tahun berlangsung di kediaman pribadi Ketua Umum Hasdin Danial di Desa Lamahu Bone Bolango ditandai dengan pemotongan tumpeng dan rapat pengurus.

Ketua Umum KOPSIARRI Gorontalo Hasdin Danial mengatakan, rapat itu membahas program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. 

"Kegiatan yang akan kami laksanakan pada bulan Februari dan Maret ini serta program tahun 2022 itu yang kami bicarakan pada Rapat tersebut," ujar Hasdin

Hasdin Danial menambahkan, KOPSIARRI terdiri dari Kelompok Pemerhati Siaran RRI Gorontalo yang bergabung membentuk komunitas sendiri.  Mereka adalah  pemerhati program acara Kontak Dangdut, Kontak Surat, Hulondalo Lipuu, Puisi dan Lagu, Lagu   Pilihan hingga Siaran Pedesaan yang berkumpul dan sepakat pada tanggal 23 Januari bertepatan dengan Hari Patriotik membentuk KOPSIARRI.

"Fans RRI Gorontalo melakukan rembuk di media sosial akan melaksanakan reuni pada tanggal 17 Januari 2021. Dari situ terbentuklah KOPSIAR. Kemudian terjadi pembahasan KOPSIAR apakah berada dibawah naungan RRI atau tidak.  Setelah melalui diskusi yang cukup alot KOPSIAR dipertahankan menjadi bagian dari RRI Gorontalo. Setelah itu tepat pada tanggal 23 Januari disepakati nama komunitas diubah menjadi KOPSIARRI,"terangnya

Komunitas kemudian secara musyawarah mufakat menyusun Pengurus KOPSIARRI dan memilih Hasdin Danial sebagai Ketua, Wakil Ketua Mansur Taib, Sekretaris Fadly Liputo, Wakil Sekretaris Beny Pateda, Risnawati Yahya dan Bendahara Farida Domili.

Sampai dengan saat ini kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu bakti sosial kebeberapa  Panti Asuhan, membantu pembangunan masjid, mengikuti Jambore FKP RRI Gorontalo, khitanan gratis dan pemeriksaan kesehatan bagi keluarga kurang mampu 

Komunitas ini setiap 3 bulan rutin melaksanakan kegiatan dalam program temu kangen fans RRI Gorontalo yang dikemas dalam bhakti sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 yakni, temu kangen fans RRI Gorontalo, Bakti Sosial di Panti Asuhan Harapan Kita Bone Bolango, Panti Asuhan Safaz Ain Dulomo dan Panti Asuhan Nurul Qalbi Wongkaditi. Selain itu membantu pembangunan masjid Darussalam Olimohulo Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo dan mengikuti Jambore FKP RRI Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar