Janji PDAM Kota Gorontalo Peningkatan Pelayanan Air Bersih Mulai Di Realisasikan

Foto Bobi
Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo maksimalkan pelayanan Air bersih kepada masyarakat. Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulontalangi dan sebagian kelurahan Tenilo merupakan kawasan yang sering mengalami gangguan distribusi Air bersih. Memang selama ini pompa yang terpasang di kelurahan Siendeng kapasitasnya kecil hanya 1,8 liter perdetik sehingga sulit untuk memenuhi pelanggang baik yang ada di Donggala maupun siendeng sehingga kami melakukan penggatian yang lebih besar kapasitasnya, itu 5 liter perdetik,ungkap Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo Luky Paudi,Selasa(25/01/2022). 

"untuk kelurahan Siendeng bagian atas hari ini kami melakukan pergantian pompa boster kapasitasnya lebih besar lagi 5 liter per detik, sehingga yang selama ini hanya 10 jam maka dengan pompa yang baru ini kontinitas akan lebih lama lagi dengan tekanan air yang lebih kuat"tuturnya.

Lanjut Luky, peningkatan kapasitas air bersih ini tidak lepas atas dukungan dan suport dari wali kota Marten Taha untuk menjamin kebutuhan dasar masyarakat ini benar-benar terpenuhi dengan kualitas air yang baik. 

Upaya pemerintah Kota Gorontalo melalui PDAM ini dalam meningkatkan pelayanan Air bersih tersebut mendapat respon dari masyarakat. 

"Selama ini disini dikelurahan siendeng ini memang ada Air tapi kalau sudah jam 9 sampai jam 12 siang itu putus lagi baru nanti sore lagi jalan, tapi sekarang alhamdulillah sudah lancar pak, terimakasih untuk PDAM dan pak wali"ungkap Ipin warga kelurahan Siendeng lingkungan 4.

Hal senada juga disampaikan Hamzah Pana'i warga kelurahan Tenilo. 

Ia mengaku pelayanan Air bersih saat ini sudah lebih baik bahkan sejak perbaikan beberapa bulan lalu hanya sekali mengalami gangguan. 

"Alhamdulillah pak sudah bagus baru tadi malam ada gangguan, mudah-mudahhan tidak ada gangguan lagi kedepan" harapnya

Informasi yang diperoleh, gangguan distribusi air di kelurahan Tenilo tersebut diakibatkan adanya kerusakan pada Pompa dan sudah dilakukan perbaikan oleh PDAM dan saat ini penyaluran air kembali berjalan normal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar