Bone Bolango Jadikan Hari Patriotik Penyemangat Lawan Pandemi Covid-19

Peringatan Hari Patriotik 23 Januari ke-80 tahun 2022, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan diikuti Forkopimda, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Minggu (23/1/2022). Foto: AKP/Diskominfo)

KBRN, Gorontalo: Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengatakan peringatan Hari Patriotik 23 Januari, selain menjadi pengingat jasa Pahlawan Nasional asal Gorontalo, khususnya dari Kabupaten Bone Bolango, H. Nani Wartabone, juga harus menjadi pemacu semangat untuk kita melawan pandemi virus Covid-19.

“Kita harus terus menggencarkan kegiatan vaksinasi, baik umum, Lansia dan anak agar wabah virus Covid-19 ini akan cepat hilang dari daerah kita Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Bone Bolango. Dengan demikian masyarakat dapat terjaga kesehatannya,”ujar Wabup Merlan Uloli saat diwawancarai seusai menjadi Inspektur Upacara Hari Patriotik 23 Januari ke-80 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Minggu (23/1/2022).

Wabup mengungkapkan tentu kita ingin kembali lagi ke kehidupan semula. Seperti biasanya, dengan bekerja melaksanakan seluruh program serta kegiatan-kegiatan yang berpihak kepada rakyat.

Olehnya itu, momentum Hari Patriotik ini kiranya dimaknai oleh seluruh jajaran aparatur di OPD, para Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, serta TNI/Polri, yang selama ini telah berkolaborasi untuk meningkatkan vaksinasi di Bone Bolango.

“Ini adalah semangat perjuangan kita. Kalau dulu Pahlawan kita, H. Nani Wartabone berjuang melawan penjajah yang bersenjata. Kalau sekarang kita melawan pandemi. Tentunya ini lebih mudah untuk kita taklukkan, karena kita berkolaborasi tanpa harus ada tembakan-tembakan dari lawan,”tukas Merlan Uloli.

Sementara itu, pantauan di lokasi upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari ke-80 tahun 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango, turut dihadiri dan diikuti jajaran Forkopimda, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, Pejabat Instansi Vertikal, serta unsur TNI, Polri, dan ASN. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar