Pemda Bone Bolango Komitmen Pacu Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Wakil Bupati Merlan S. Uloli melakukan pemantauan sekaligus launching vaksin massal bagi anak di SDN 1 dan SDN 2 Bulango Timur, serta SDN 6 Bulango Selatan, Senin (24/1/2022). Foto: Indra/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Bone Bolango terus dipacu pelaksanaannya dengan melakukan vaksin massal bagi anak usia 6-11 tahun.

Seperti halnya, Senin (24/1/2022), Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli melakukan pemantauan sekaligus launching vaksin massal bagi anak di Sekolah Dasar (SD), di SDN 1 dan SDN 2 Bulango Timur, serta SDN 6 Bulango Selatan.

Pada kesempatan itu, Wabup  Merlan mengatakan ini pertama kalinya vaksin anak dilaksanakan di Kecamatan Bulango Timur dan juga Kecamatan Bulango Selatan.

"Diharapkan Januari ini sudah 100% anak tervaksin,"terang Wabup.

Setelah launching semua harus bergerak di semua sekolah."Sosialisasi harus serentak dilakukan agar Bone Bolango tidak terlambat untuk presentase vaksin anak,"tegas Wabup dan mengatakan kepada Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas harus berperan aktif dalam hal ini. Anak-anak tidak perlu takut karena ini tidak sakit.

Wabup Merlan pun berpesan, kita harus divaksin karena agar anak-anak tidak terpapar Covid-19, bisa sehat, dan bersekolah. Namun begitu, kata Wabup lagi, setelah menjalani vaksinasi kita juga harus tetap menerapkan Prokes agar kita saling menjaga tidak terpapar Covid-19.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Wabup Merlan pada  orang tua yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi."Ini para orang tua yang sangat peduli atas kesehatan para anak dan berkeinginan para anak bisa belajar tatap muka secara penuh di sekolah,"tandas Wabup.

Ia juga menegaskan PR semua pihak menuntaskan untuk vaksinasi anak. Tujuan pemerintah para anak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Kalau tidak didukung orang tua, ini akan menghambat. Kita harus dibantu dan didukung agar pembelajaran tatap muka untuk anak kita bisa terwujud.

Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada para orang tua yang telah mendukung program vaksin untuk anak dan Insya Allah ini bisa menjadi contoh. Tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan anak. Jangan percaya hoaks.

“Saya sedih banyak orang tua yang tidak mengizinkan. Kita bisa kuat melawan pandemi dengan cara menegakkan Prokes dan vaksin. Kita tidak boleh pasrah,”pungkas Merlan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar