Merlan Uloli Apresiasi Target Vaksinasi Anak di Kecamatan Bulango Utara

Launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 6 Bulango Utara di Desa Suka Damai oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, Kamis (20/1/2022). Foto: Indra/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango menargetkan sebanyak 792 orang anak maupun siswa-siswi tervaksinasi.

“Mereka anak-anak ini tersebar di delapan sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK),”kata Camat Bulango Utara, Erna Patutie, pada launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 6 Bulango Utara di Desa Suka Damai oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, Kamis (20/1/2022).

Di SDN 6 Bulango Utara sendiri, kata Erna Patutie, sebanyak 103 siswa-siswi itu ditargekan semuanya tervaksinasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Merlan Uloli memberikan apresiasinya terhadap antusiasnya siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi anak di SDN 6 Bulango Utara tersebut dengan dukungan penuh oleh orang tuanya.

”Ini adalah gambaran orang tua yang memahami betapa pentingnya vaksin untuk anak. Dari jumlah siswa 103 orang kita berharap hari ini semua bisa tervaksin. Orang tua di sini orang tua yang modern, karena bisa mendukung vaksinasi untuk anak-anaknya,”ujar Wabup Merlan Uloli.

Merlan pun berharap di bulan Februari 2022 nanti, sebanyak 792 anak di Kecamatan Bulango Utara semuanya bisa menjalani vaksinasi.”Kita Bone Bolango tidak mau lagi terlambat vaksinasi anak. Kita Forkopimda saling membantu untuk mencapai target vaksinasi dengan tidak mengenal rasa capek,”tukas Wabup.

Merlan mengatakan pelan tapi pasti. Apalagi capaian vaksinasi untuk orang dewasa juga sudah mencapai 76%.”Para kepala desa di Kecamatan Bulango Utara juga harus mendukung program vaksinasi anak di wilayahnya masing-masing,”pungkas Srikandi Bone Bolango ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar