Pertemuan Bulanan APRI Kota Gorontalo Dihadiri Kakankemenag

Foto : Kemenag

KBRN, Gorontalo : Pertemuan rutin bulanan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Kota Gorontalo berlangsung di Aula KUA Kecamatan Kota Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi bahan perhatian penghulu. Tahun ini merupakan tahun toleransi sebagaimana apa yang sudah direncanakan sebelumnya yakni untuk terus menggaungkan tentang moderasi beragama.

“Untuk tahun ini seluruh kegiatan dari seksi manapun baik itu sekretariat, Madrasah, PAI, Pondok Pesantren, Bimas Islam dan lain lain itu semua harus dikaitkan dengan judul besar tentang moderasi beragama. Jadi mau tidak mau, tau tidak tau kita harus menguasai apa itu moderasi beragama,” ujar Misnawaty.

Misnawaty menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan antara pimpinan Kemenag Kab/Kota bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo sebelumnya, dalam mengawali tahun baru 2022 ini tetap akan dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan pada tingkat Kemenag se-Gorontalo. “Jadi adanya rotasi mutasi jabatan ini sebelumnya telah dirapatkan bersama Kakanwil. Hasil dari rapat tersebut, masing masing Kemenag Kab/Kota diminta untuk mengajukanya sebagai bahan pertimbangan serta pengambilan keputusan terkait dengan rotasi mutasi jabatan setelah tanggal 20 Januari. Jadi akan ada pergantian personal, yang jelas untuk kepala KUA pun sudah dimintakan oleh pimpinan tinggal tergantung Kakanwil di setujui atau tidak,” kata Kakankemenag Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar