Kejaksaan Tinggi Gorontalo Bangun Klinik Pratama Adiyaksa Dan Media Center

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Ketersediaan Pasilitas kesehatan di Kota Gorontalo terus mengalami peningkatan. Hal ini menyusul diresmikannya Klinik Pramata Adiyaksa dan media Center yang didirikan Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Klinik tersebut diresmikan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim turut dihadiri wali Kota Gorontalo Marten Taha dan sejumlah pimpinan Forkopimda di kantor Kajati,Senin(17/01/2022). 

Klinik ini dibangun sebagai bentuk dukungan Kejati kepada Pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,ungkap Kepala kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri. 

Klinik ini bukan hanya melayani pegawai Kejaksaan tinggi saja tetapi juga  melayani masyarakat umum Provinsi Gorontalo.

 “ini awalnya bukan peruntukan untuk klinik seperti ini, tetapi setelah kita diskusikan dan diputuskan kita bangun klinik pratama adiyaksa juga media center dan klinik ini tetap dipergunakan untuk masyarakat siapapun yang ingin mendapatkan pasilitas kesehatan bisa manfaatkan klinik pratama adiyaksa ini”tuturnya    

Terobosan Kejaksaan tinggi tersebut mendapat apresiasi Pemerintah Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menilai pembangunan Klinik ini akan lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.       

“untuk melengkapi pasilitas dari klinik ini, kami pemerintah kota Gorontalo menyumbang sebuah ambulance dilengkapi dengan berbagai pasilitas alat kesehatan dengan lengkap karna klinik ini juga melayani masyarakat saya, jadi wajar dan patut kami bisa memberi layanan dengan memberikan pasilitas bantuan mobil ambulance ini”imbuhnya  

Lanjut Marten Taha, Klinik adiyaksa ini sangat strategis berada dikawasan permukiman warga bahkan berbatasan dengan Kabupaten Bobe Bolango sehingga masyarakat yang berada diwilayah ini akan mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus ke Puskesmas lagi.

Terkait dengan tenaga medis Pemerintah kota Gorontalo siap mempasilitasi baik dokter maupun perawat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar