Capaian Vaksinasi di Boalemo Saat ini di Angka 65,27 persen

KBRN Gorontalo : Capain Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Boalemo saat ini telah mencapai 65, 27 persen   dari target maksimal 80 persen.  Namun menurut Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, target maksimal 80 persen tersebut yang sebelumnya ditargetkan pemerintah Boalemo, tidak mungkin untuk dicapai, maka Pemerintah Provinsi menurunkan target menjadi 70 persen hingga akhir tahun ini. 

Plt Bupati mengutarakan, melihat data saat ini dimungkinkan target 70 persen capaian Vaksinasi Covid-19 di daerah ini dapat capai.

"Saat ini vaksinasi kita sudah berjumlah 65,27% masih ada target-target yang harus dipenuhi. Memang pada saat awal Covid target kita adalah 80% namun karena memang untuk mencapai 80% sangat sangat berat sekali, maka pemerintah provinsi meminta kan kita targetnya diturunkan tapi tetap merupakan tantangan karena yang diminta adalah 70%. Kalau melihat ada yang ada maka kita tidak capai 5% lagi insya Allah akan mencapai yang namanya 70%" ungkap Anas Jusuf saat memimpin apal Awal bulan yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Korpri ke 50 tahun 2021 yang dilaksanakan di Alun-alun Tilamuta, Senin (6/12/2021).

Dari angka tersebut, kata Anas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Boalemo harus lebih dipacu sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Capaian tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di kabupaten Boalemo,”

Anas Jusuf menambahkan, dengan capaian yang diraih saat ini menempatkan kabupaten boalemo pada urutan ke dua se Provinsi Gorontalo setelah  Kota Gorontalo. 

Meski demikian Pemerintah Daerah terus meminta dukungan  masyarakat   untuk mensukseskan program vaksinasi, hingga mencapai target yang telah ditentukan dapat dicapai.

“Bahwa saat ini boalemo berada di urutan kedua tingkat vaksinasi Kabupaten se Provinsi Gorontalo kita 65% hanya di bawah dari pada kotamadya Gorontalo sementara kabupaten kota lainnya berada di bawah. Ini memang membanggakan kita tetapi harus dibarengi dengan upaya kerja keras untuk mempertahankan tingkat vaksinasi karena kabupaten kota lainnya juga saat ini lagi gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar