Pasar Kamis Tapa Terpilih Piloting SIAP QRIS Bank Indonesia

KBRN, Gorontalo: Pasar Kamis Tapa, di Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu pasar tradisional di Indonesia dan satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang terpilih sebagai piloting (uji coba) penerapan program nasional, yakni Sehat, Inovatif dan Aman Pakai Quick Response Code Indonesian Standard (SIAP QRIS) Bank Indonesia (BI).

“Ini suatu perhatian yang luar biasa untuk membangun Gorontalo melalui pemanfaatan aplikasi pembayaran elektronik melalui SIAP QRIS,”kata Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat memberikan sambutan pada launching SIAP QRIS, di Pasar Kamis Tapa, Senin (6/12/2021).

Wabup Merlan mengungkapkan terpilihnya Pasar Kamis Tapa sebagai piloting SIAP QRIS satu-satunya di Provinsi Gorontalo. Tentu ini dukungan dan perhatian yang luar biasa dari BI untuk seluruh masyarakat Gorontalo, khususnya yang ada di Pasar Kamis Tapa, Bone Bolango.

“Ini patut kita mensyukurinya karena Allah menggerakan dari BI, sehingga mereka memilih Pasar Kamis Tapa sebagai tempat yang pertama di Gorontalo untuk pelaksanaan SIAP QRIS. Apalagi ini program nasional dan hari ini launchingnya di Kabupaten Bone Bolango,”ungkap Merlan.

Pemkab Bone Bolango, kata Merlan, tentu mengapresiasi kegiatan SIAP QRIS yang dilakukan oleh BI berkolaborasi dengan Pemkab Bone Bolango.”Terobosan program ini saya yakin akan menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi daerah, khususnya di Bone Bolango,”kata Wabup.

Olehnya itu, ia selaku pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada BI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang tak henti-hentinya dan bersama-sama berkolaborasi dengan Pemda untuk terus mendukung memajukan Bone Bolango dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, terutama untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Bone Bolango.

“Kami berharap kegiatan SIAP QRIS ini tidak hanya di Pasar Kamis Tapa saja, namun bisa dilakukan di pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Pemda sendiri akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia dengan upaya peningkatan perekonomian daerah,”ujar Wabup.

Ia juga berharap Pemda dan BI kedepan dapat selalu bersinergi dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten  Bone Bolango.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar