Lantik 11 Pejabat Administrator, Merlan Uloli Ingatkan Komitmen Tanggung Jawab

Prosesi pelantikan 11 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Bone Bolango oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli, berlangsung di Lobi Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (6/12/2021). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali bergulir. Kali ini, sedikitnya  11 Pejabat Administrator maupun eselon III dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan para Pejabat Administrator ini dilakukan oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, berlangsung di Lobi Kantor Bupati Bone Bolango, Senin (6/12/2021).

Mereka yang dilantik, di antaranya Zulfahmid Lalijo, ST, M.Si, jabatan lama Sekretaris pada Bappeda-Litbang, jabatan baru Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah, Udin Kuku, S.Pd., M.MPub, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, jabatan baru Sekretaris pada Bappeda-Litbang, Ichsan B. Wantogia, S.Pi., M.AP, jabatan lama Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Ocan S. Dali, S.Pd, jabatan lama Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan baru Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup, Sofyan Marali, S.Pd., M.Pd, jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan PAUD Dikmas, jabatan baru pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ricky R. Wartabone, SE, jabatan lama Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan baru Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Maspa Mantulangi, S.Ag, jabatan lama Kepala Sub Bidang Politik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru Kepala Bidang Bina Ideologi, Karakter, Wawasan Kebangsaan dan Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Novita Widya N. Tangahu, SE, jabatan lama Kasubag Penyusunan Program Evaluasi Lapangan pada BPBD, jabatan baru Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD, Sri Wulan M.D Arsyad, S.STP, jabatan lama Kasie Sosial dan Kesejahteraan Rakyat pada Kantor Camat Suwawa Tengah, jabatan baru Kepala Bidang Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian, Abd. Karim Tangahu, S.Sos, jabatan lama Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan baru Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, dan Vonisilviana Ngadju, SH, jabatan lama Kepala Seksi Kerjasama, Pemantauan dan Pendataan pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, jabatan baru Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

Didampingi Sekda Ishak Ntoma, Wakil Bupati Merlan Uloli menegaskan bahwa pengambilan sumpah dan janji dalam memangku jabatan baru ini tidak hanya kita pertanggungjawabkan kepada manusia, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

Sumpah janji ini harus terus diingat, harus masuk di kepala dan hati, sehingga dia akan keluar menjadi tindakan. Ini harus bapak dan ibu yang dilantik ingat baik-baik sumpah dan janji ini. Kalau ini selalu kita terus hidupkan di dalam jiwa, ini akan memacu tanggungjawab dan komitmen kita terutama.

“Begitu juga dengan fakta integritas yang sudah dibacakan. Jangan kolusi dan korupsi, jangan hanya diucapkan, tetapi ini harus menjadi tanggungjawab untuk dijalankan,”tegas Wabup Merlan.

Wabup menekankan tidak mudah untuk kita menjadi pemimpin, karena ada konsekwensi secara hukum, baik dunia hukum Negara maupun balasan dari Allah SWT.”Ingat itu, kalau itu yang kita ingat terus. Insya Allah kita akan menjadi pejabat yang istiqomah dijalannya,”pungkas Wabup Merlan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar