Jadi Penguji SKB CPNS, Kakanwil Harapkan Ini

KBRN, Gorontalo : Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung menjadi penguji pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021, Minggu (5/12/2021).

Seleksi Kompetensi Bidang merupakan seleksi yang mengukur kemampuan dan karakterisitik CPNS berupa keterampilan, penguasaan bidang serta perilaku dalam pelaksanaan tugas jabatan yang dilamar.

“SKB yang dilakukan ini kita berupaya untuk mendapatkan CPNS yang berkualitas dan mumpuni di bidang tugas yang nantinya akan digeluti,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil menegaskan formasi yang diseleksi untuk Kanwil itu sendiri hanya 5 formasi yang dapat mengisi kekurangan pegawai. Sehingga itu, peserta yang akan lulus nanti harus siap ditempatkan dimana saja.

“Formasi untuk Kanwil itu sendiri memang tidak banyak hanya 5 formasi saja yang akan mengisi kekurangan pegawai. Olehnya, bagi peserta yang lulus nanti harus siap ditempatkan dimana saja,” tutur Syafrudin.

Dirinya berharap CPNS yang akan lulus nanti harus memegang teguh prinsip-prinsip Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan berbagai aturan yang ada.

“Saya berharap peserta yang lulus nanti adalah mereka yang memiliki skill dan kompetensi yang baik serta memengang teguh prinsip ASN yang ada sehingga dapat membantu Kementerian Agama mewujudkan peningkatan pelayanan kepada publik,” harap Syafrudin.

Adapun para penguji yang ditunjuk adalah orang-orang profesional yang memiliki integritas dan kapabilitas yang baik.

“Kami menunjuk para penguji yang profesional yang sudah kita tahu kapabilitasnya dan kita yakin memiliki integritas yang baik. Sebelumnya, kami pun sudah membuat surat pernyataan bagi setiap penguji agar tetap memegang teguh integritasnya dalam menjalankan tugasnya pada SKB kali ini,” tandasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar