Beri Arahan di Apel Pagi, Kakanwil Sampaikan Beberapa Hal Penting

KBRN, Gorontalo : Apel pagi ini ada apel rutin yang biasa kita laksanakan setiap bulan berjalan tetapi ini menjadi hal yang berbeda karena ini merupakan apel terakhir di tahun 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung saat memipin apel yang dilaksanakan di Halaman Kanwil, Senin (6/12/2021).

Dalam arahannya, Kakanwil Syafrudin Baderung menyampaikan beberapa hal penting. 

Pertama, Syafrudin mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh tim keuangan pada penganugerahan Treasury Awards Tahun 2021 dimana Kanwil meraih terbaik 2 unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah (UAPPAW) besar .

“Saya mengapresiasi kepada tim keuangan baik yang ada di bidang maupun subbag atas prestasi yang diraih pada Treasury Awards Tahun 2021 dimana kita meraih terbaik 2 UAPPAW besar. Ini patut dibanggakan karena setiap tahun kita mampu mempertahankannya,” ungkap Kakanwil.

Selanjutnya, Kakanwil juga mengapresiasi atas pencapaian Kanwil yang meraih rangking 1 pada Penetapan Status Penggunaan (PSP) Barang Milik Negara (BMN) Kemenag.

“Prestasi ini sudah berturut-turut kita raih dan ini merupakan hasil sinergi kita bersama dalam melaksanakan tugas,” tutur Syafrudin.

Hal ketiga yang disampaikan Kakanwil terkait dengan realisasi anggaran. Berdasarkan evaluasi, sudah sekitar 90,6% pertanggal 1 Desember untuk serapan anggaran Kanwil. Olehnya, disisa waktu yang ada agar dapat memaksimalkan dengan baik untuk memacu serapan anggaran yang masih belum terealisasi.

“Sesuai dengan evaluasi, capaian serapan anggaran kita sudah 90,6% pertanggal 1 Desember dan itu sudah termasuk jumlah yang cukup tinggi, namun diharapkan disisa waktu yang ada, serapan anggaran yang belum terealisasi dapat dimaksimalkan,” kata Syafrudin.

“Laporan keuangan segera diselesaikan sebagai langkah-langkah akhir tahun agar supaya tidak ada anggaran kita yang salah dalam pencairannya,” tambahnya.

Terakhir Kakanwil menyampaikan, menjelang akhir tahun dispilin dan kinerja para pegawai baik ASN maupun Non ASN tetap dijaga dan tetap semangat dalam menjalan tugas. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar