Anas Jusuf Minta ASN Tetap Profesional Menjalankan Tugas

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Pada Peringatan Hari Korpri ke 50 Tingkat Boalemo

KBRN, Gorontalo : Sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai republik indonesia selalu berupaya meneguhkan fungsinya sebagai perakat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara. Sejalan dengan berlakukan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan profesi  mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa. Hal ini dikemukakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika memberikan pembinaan pada Apel Kerja Awal Bulan yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Korpri ke 50, Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI serta pencanangan Peringatan Hari Ibu tahun 2021 yang dilaksanakan dialun-alun Tilamuta, Senin (06/12/21). 

Anas Jusuf menyampaikan, tema peringatan hari Korpri tahun ini ASN bersatu adalah "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh". Dengan Tema tahun ini diharapkan seluruh Anggota KORPRI dapatmeningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemic Covid-19 saat ini. Peringatan Hari Korpri tahun ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh Anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terumata dibidang pelayanan publik dan memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat pemersatu bangsa.

“Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini adalah "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh". Maka dari itu, seluruhAnggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemic Covid-19 seperti sekarang ini,” tutur Anas Jusuf.

Anas Jusuf menekankan, selang 2 tahun terkahir ini para tenaga pendidik berjuang memberikan yang terbaik bagi peserta didik meski di tengah pandemic Covid-19. Bahkan Tenaga pendidik ditantang memanfaatkan teknologi  untuk membuat pembelajaran Daring yang menarik bagi peserta didik, sementara guru didaerah terpencil yang sulit mengakses internet dituntut untuk mengajar dari rumah kerumah.

“Selama hampir 2 tahun terakhir ibu bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan ditengah semua tantangan pandemic, Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet banyak guru yang menantang resiko dengan mengajar dari rumah kerumah,” Terang Plt.

Plt. Bupati Anas Jusuf  menegaskan, ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo kiranya dapat memberikan pelayanan yang maksimal, untuk memenuhi kepuasan pemangku kepentikan dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, dan akurat. 

“Kepada seluruh ASN kiranya melakukan upaya perbaikan-perbaikan disegala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik Bagi boalemo yang kita cintai,” tutup Plt. Bupati Anas Jusuf. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar