GIZ-Federal Republic of Germany Perkuat Kapasitas Kelembagaan SDGs Center UNG

KBRN, Gorontalo : GIZ-Federal Republic of Germany melalui mitra kerjanya konsorsium GFA-AMC melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo. Kunjungan pertama kalinya ke UNG dalam rangka penguatan kapasitas pelaksana SDGs di tingkat provinsi.

Ketua SDGs Center UNG Dr. Raghel Yunginger, M.Si, melalui konsorsium GFA-AMC melaksanakan assessment dan lokakarya penguatan kapasitas kelembagaan SDGs di Gorontalo, sebagai salah satu dari empat daerah percontohan di Indonesia.

“Selain penguatan kapasitas pelaksana SDGs, kunjungan mereka juga untuk mendorong peran dan kontribusi non-state actor (NSAs) dalam percepatan tujuan SDGs di daerah salah satunya di Provinsi Gorontalo,” ungkap Raghel.

Dalam kunjuannya kata Raghel, konsorsium GFA-AMC juga ingin mendapatkan gambaran kekinian terkiat SDGs Provinsi dan SDGs Center di Gorontalo. “Mereka juga sekaligus mendiskusikan uapay penguatan kapasitas secretariat SDGs, dengan mengintegrasikan outcome strategis proyek SDG SSTC ke dalam fungsi secretariat,” pungkasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar