7000 Warga Desa Soginti Sudah Divaksin Covid-19

KBRN, Gorontalo : Vaksinasi covid-19 di Desa Soginti Kecamatan Paguat Kabupaten Gorontalo sudah mencakup 60 persen. Atau sudah 7000 jiwa warga di Desa itu sudah divaksinasi, Minggu (5/12/2021).

Kepala Desa Soginti Otman Mamu mengungkap,  target mereka 80 persen warga tervaksin lengkap hingga akhir bulan Desember 2021.

“221 tervaksin hari ini, baik vaksin dosis satu maupun dosis dua. Yang tercapai saat ini sekitar 60 persen sekitar 7 ratusan jiwa. Hari ini warga usia dewasa paling banyak divaksin. Target kita 80 Persen, 1.372 jiwa,” kata Otman Mamu

Ia mengatakan, kini warga tidak perlu khawatir lagi kekurangan dosis vaksinasi. Saat pelaksanaan lanjut dia, Pemerintah Desa Soginti memberikan hadiah door prize bagi warga.

Barang hadiah tersebut merupakan produk asli buatan warga desa yang dibeli oleh pemerintah Desa Soginti. Dengan begitu kata Otman, pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dapat memiliki pemasukan.

“Ada penyerahan door prize juga. Minyak kelapa kampung 200 botol hasil UMKM, dan barang barang rumah tangga. Dari anggaran dana desa. Itu untuk memotivasi masyarakat untuk vaksin,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar