IKA SMEA Angkatan 92 Gelar Reuni Akbar, Ini Yang Sampaikan Marten Taha

Walikota Gorontalo Marten Taha Pada Kegiatan Reuni Akbar IKA SMEA Angkatan 92

KBRN, Gorontalo : Kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terus dikembangkan dan lestarikan oleh sebuah organisasi maupun paguyuban agar bisa bermafaat bagi warga yang ada di sekitar. Hal ini disampaikan Walikota Gorontalo H. Marten A. Taha, S.E., M.Ec.Dev.  pada puncak kegiatan Reuni Akbar IKA SMEA Gorontalo Angkatan 92. Puncak kegiatan yang dilaksanakan tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Subuh yang dilaksanakan di Rumah Adat Dulohupa, Ahad (05/12/21). 

“Pengabdian kepada masyarakat kegiatan kemanusiaan dan lainya ini yang harus kita kembangkan, lestarikan sehingga benar-benar bahwa perkumpulan itu, Paguyuban, Organisasi kita itu bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada disekitar kita,” Ungkap Marten Taha. 

Menurut Walikota  Marten Taha kegiatan yang dilaksanakan Alumni IKA SMEA Gorontalo angkatan 92 ini sangat penting dalam upaya pembinaan terhadap karakter atau akhlak para generasi muda. Dijelaskan,  banyak generasi muda saat ini yang terjerumus kepada hal-hal  negatif, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi jalan solusi bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif. 

Reuni Akbar IKA SMEA Gorontalo Angkatan 92 Yang Dihadiri Walikota Gorontalo Marten Taha

“Perkumpulan seperti ini agar dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat salah satunya yang disahkan oleh alumni 92 ini seperti reuni Akbar yang diisi dengan kegiatan ceramah keagamaan yang sangat penting karena melalui kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini kita melakukan pembinaan terhadap karakter akhlak para generasi muda kita karena banyak generasi muda kita yang terjerumus kepada hal-hal yang negatif,” tuturnya .

“Tugas kita bagaimana meluruskan dan memberi jalan solusi bagi mereka untuk bisa melakukan hal-hal yang positif dan itu saya beri apresiasi kepada teman-teman adik-adik para alumni 92 yang melaksanakannya melalui kegiatan seperti,” tambah Walikota Marten Taha. 

Marten Taha  mengutarakan,  para alumni yang tergaung dalam IKA SMEA Gorontalo angkatan 92 harus memberi kontribusi dan bermanfaat bagi almamaternya. Salah satu kontribusi yang dapat dilakukan yaitu dengan meningkatkan pengabdian  terhadap pembinaan para siswa sehingga alumni bisa berkontribusi dan dapat berpartisipasi didalam peningkatan dunia pendidikan.

“Para alumni itu harus memberi kontribusi penting juga bagi almamaternya, nah almamater  yang kita maksud bagaimana supaya para alumni itu bisa bermanfaat bagi almamater maka para alumni harus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan almamater apa sih yang dibutuhkan oleh almamater dalam meningkatkan pengabdian mereka terhadap pembinaan para anak-anak siswa, sehingga alumni bisa berkontribusi dan berpartisipasi,”  terang Marten Taha. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar