55 Siswa SD Dan SMP Sederajat Di Kota Gorontalo Mahir Menghafal Al-Qur’an 1 Hingga 16 Juz

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:Dinas Pendidikan Kota Gorontalo membina peserta didik jenjang SD dan SMP sederajat menjadi Hafiz dan Hafizah penghafal Al-Qur’an.

Terobosan Dinas Pendidikan ini mendapat apresiasi dari wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Generasi muda Kota Gorontalo khususnya dari kalangan pelajar bukan hanya sekedar cerdas dari ilmu pendidikan Formal saja, tetapi juga harus dibarengi dengan ilmu pengetahuan di bidang agama, memiliki karakter dan berakhlak mulai,ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha usai menghadiri temu Pendidikan di Gedung Sumberia,Sabtu(04/12/2021).

“pendidikan ini kan bukan hanya mendidik anak menjadi cerdas dan pintar, punya pengetahuan dan keterampilan, tetapi kita juga harus mendidik anak-anak berkarakter, berbudi pekerti dan berakhlak mulai salah satunya melalui pembinaan keagamaan menjadi hafidz dan hafizah penghafal Al-Quran”tuturnya   

Sementara itu kepala dinas pendidikan Kota Gorontalo Lukman Kasim menyampaikan pembinaan hafalan Al-Qur’an bagi siswa SD dan SMP sederajat ini bagian program dibidang keagaman sekaligus wujudkan program Pemerintah Kota Goorntalo melahirkan Seribu penghafal Al-Qur’an.

“kita berupaya dari sejak usia dini kita mencoba melahirkan generasi penghafal Al-Qura’an dan dengan begitu mereka bisa memiliki daya tangkal memiliki pengetahuan tentang Al-Qur’an dan nanti pengembangan selanjutnya mereka memahami isi Al-Qur’an, itu juga menjadi komitmen dinas pendidikan untuk mendukung target Pemerintah kota sebagai mana yang tercantum dalam RPJMD Kota 2019-2024 mewujudkan seribu penghafal Al-Qur’an”imbuhnya  

Lukman Kasim mengungkapkan dari 215 yang dilakukan pembinaan terdapat 55 siswa mampu menghafal Al-Qura’n dari 1 Juz hingga 16 Juz.

Lanjut Lukman Kasim, secara umum sebagian besar siswa SD dan SMP yang beragama Islam di Kota Gorontalo sudah mahir membaca kitab suci Al-Qru’an. Ini menjadi dasar untuk dibina sehingga menjadi hafidz dan Hafizah penghafal Al-Qur’an.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar