Pemkot Gorontalo Menambah Armada Pengangkut Sampah

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Permasalahan sampah di kota Gorontalo masih menjadi polemik, setiap tahun volume sampah di kota Gorontalo terus naik. 

Berdasarkan data Dinas Lingkungan hidup Kota Gorontalo tahun 2020, setiap hari menghasilkan sampah sebanyak 140 ton, sampah tersebut berasal dari sampah plastik, sampah rumah tangga dan sampah sisa makanan. 

Hal ini membuat Kota Gorontalo berada diurutan pertama penyumbang sampah terbesar di tempat pembuangan  Akhir Sampah Talumelito.ungkap wakil Wali Kota Gorontalo Rian F Kono saat melepas kendaraan mobil armada Roll sampah di hlama kantor wali Kota,Jum’at(03/12/2021).

Ryan Kono mengatakan Pemerintah Kot Gorontalo berkomitmen menangani sampah secara optimal dengan focus pada kegiatan pengurangan dan penanganan sampah rumah tangga dan sampah jenis rumah tangga.

“program pemerintah kota Gorontalo adalah dalam bidang kebersihan dan untk merealisasikannya program itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak dalam mengatasi permasalahan sampah di kota Gorontalo”harapnya.

Lanjut Ryan, penumpukan sampah dibeberapa tempat di Kota Gorontalo salah satu diakibatkan belum maksimalnya layanan pengangkutan persampahan.

“Pemerintah kota Gorontalo berkomitmen mengupayakan untuk menyediakan sarana prasarana penunjang layanan kebesihan melalui penambahan Armada Kendaraan Mobil Arm Roll beserta Kontainer”jelasnya.  

Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah kecamatan diminta agar berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sembarang tempat.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar