Bunda Disabilitas Ida Syahidah Ajak Semua Pihak Lawan Diskriminasi

Foto : Latif RRI

KBRN, Gorontalo :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional  (HDI)  di Gorontalo berlangsung meriah. HDI diperingati setiap tanggal 3 Desember untuk mengguggah kesadaran pentingnya memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas. 

"Peringatan Hari Disabilitas dapat menggugah kesadaran semua pihak akan pentingnya pemenuhan  perlindungan dan penegakan  hak penyandang disabilitas diberbagai sektor kehidupan,"  ungkap Bunda Disabilitas Provinsi Gorontalo Ida Syahdah Rusli Habibie pada Peringatan Hari Disabilitas tahun 2021 di SLB Kota Gorontalo, Jumat (3/12/2021)

Ida menegaskan, berapapun jumlah Disabilitas Negara harus hadir untuk melindungi dan memenuhi haknya sebagai warga negara. 

"Saya juga mengajak kepada semua pihak bersama-sama melawan diskriminasi  dan kepada semua difabel diminta tetap semangat berkarya menjalani kehidupan ini," imbuhnya

Sebelumnya Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Wahyudin Katili menyampaikan, Hari Disabilitas ini diperingati untuk menandai apa yang sudah dilakukan dalam memenuhi hak-hak difabel. 

Peringatan Hari Disabilitas Internasional  itu diisi dengan pagelaran budaya dan pentas seni menampilkan kreatifitas para siswa siswa SLB se Provinsi Gorontalo. Kegiatan itu merupakan kerjasama  SLB dengan RRI Gorontalo berlangsung sejak 2012. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar