Sekda Sherman Moridu : Kabupaten Sehat Butuh Keterlibatan Lintas Sektor

Sekda Boalemo Sherman Moridu Pada Rakor Penyelenggaraan Program Kab. Sehat (Foto Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Boalemo Yurika Lagili S.Sos)

KBRN, Gorontalo : Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sehat tidak hanya menjadi tanggung Jawab Dinas Kesehatan, tetapi membutuhkan dukungan dan keterlibatan lintas  sektor. 

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah Sekda Kabupaten Boalemo Dr.H.Sherman Moridu S.Pd MM, Pada Rapat Koordinasi Penyelenggaraan program Kabupaten Sehat, Tingkat Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan Bappeda, Kamis (02/12/21).

Menurut Sekda, program Kabupaten Sehat yang dilaksanakan saat ini itu melibatkan sejumlah Organisasi perangkat Daerah OPD, sehingga diharapkan lintas sector atau OPD yang terlibat didalamnya harus terpadu dan menyelaraskan program kegiatan dilapangan. 

“Dalam Rangka untuk mewujudkan Kabupaten Sehat ini tidak boleh hanya menjadi urusan Kesehatan ini harus terpadu lintas sector, Karena kabupaten sehat ini itu melibatkan hamper semua OPD,” Ungkap Sherman. 

Sekda Sherman Moridu menambahkan, Jika program Kabupaten Sehat ini dapat diwujudkan maka akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebaliknya jika program ini tidak dilaksanakan secara maksimal maka  program pembangunan yang diaksanakan Pemerintah tidak akan berjalan optimal. 

“Sebab kalau ini tercapai pasti kesejahteraan masyarakat akan meningkat, tetapi banyaknya penyakit katakannya banyak penyakit menular maupun penyakit tidak menular masyarakat kita pola hidup, pola makannya tidak sehat dan lain sebagainya tentunya pasti rakyat  yang ada didalamnya ini tidak akan optimal untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yang ada diwilayah itu sendiri,” tutur Sekda.  (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar