HUT PGRI, Bangun Kekompakan Antar Anggota Mewujudkan Bangsa Yang Tangguh Dan Maju

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono minta agar anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kompak dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Menurut Ryan, kekompakan menjadi modal utama dalam memperkokoh persatuan.

Jika Korpri kompak dan tangguh maka bangsa akan tumbuh, sebab Korpri menjadi mesin roda pemerintahan baik dalam pola pikir maupun pola tindak yang dahsyat untuk menjaga keutuhan negara ini, ungkap Ryan Kono saat bertindak sebagai pembinan upacara peringatan puncak HUT Ke -50 Korpri, bertempat di Banthayo Lo Yiladia kota. Senin,( 29/11/21).

Ryan menambahkan diawal berdirinya, Korpri selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu Ryan berharap Korpri harus memiliki paradigma maju, mampu bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

"harapan itu sejalan dengan tema sentral peringatan hut korpri tahun ini 'asn bersatu, korpri tangguh dan indonesia tumbuh', "ujar Ryan.

Ryan menjelaskan bahwa tema HUT Korpri harus dimaknai secara komprehensif. Menurutnya tema ini dapat maknai sebagai mendorong spirit anggota Korpri untuk meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara. Terutama ditengah situasi pandemi covid -19 yang masih mewabah.

Demikian juga bagi para guru, dimomentum yang secara bersamaan pada peringatan HUT Guru Nasional ke 25 dan PGRI ke - 76, Ryan meminta para guru harus bangkit membimbing anak didik sebagai aset bangsa. Menurutnya harapan ini dapat dicapai apabila semua pihak saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini.

Oleh karena itu, Ryan mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada para guru, dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas. Ia mengatakan pekerjaan seorang guru tidak mudah untuk dilakukan, profesi ini bertambah berat ketika dihadapkan dengan pandemi covid, segenap guru harus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi, kondisi, serta sistem belajar-mengajar.

"kepada para pendidik dan kependidikan di kota gorontalo yang tanpa mengenal lelah mendedikasikan ilmunya kepada para peserta didik, saya mengucapkan apresiasi sebesar - besarnya. Tepatlah jika tema yang diusung oleh PGRI pada tahun ini yaitu 'bangkit guruku, maju negeriku, indonesia tangguh, indonesia tumbuh' tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar