Pemda Bone Bolango Minta PCNU Bersinergi dengan Pemerintah

Bupati Bone Bolango Hamim Pou diwakili Asisten III Bidang Administasi Keuangan, Iwan Mustapa, menghadiri dan memberikan sambuatan pada pelantikan PCMNU Bone Bolango masa bhakti 2021-2026, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/11/2021). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berharap organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Bone Bolango dapat berperan penting dalam pembangunan daerah, baik dalam kegiatan syiar keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Harapan ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang diwakili Asisten III Bidang Administasi Keuangan Setda Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa, pada pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Bone Bolango masa bhakti 2021-2026, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/11/2021).

Pada kesempatan itu, Asisten III Iwan Mustapa, atas nama Pemkab Bone Bolango menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU beserta seluruh pengurus yang baru saja dilantik.”Alhamdulillah Ketuanya Dr. Merlan S. Uloli yang juga selaku Wakil Bupati Bone Bolango dan tokoh perempuan Gorontalo,”ucap Iwan Mustapa.

Iwan pun berharap dengan dilantiknya PCMNU Bone Bolango ini menjadi titik awal terbaik untuk mulai menjalankan amanah sebagai pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Bone Bolango.

”Insya Allah seluruh pengurus dapat menjalankan amanah organisasi Nahdatul Ulama, amanah organisasi Muslimat sesuai AD/ART organisasi Muslimat. Juga amanah dakwah untuk terus menebarkan syiar Islam dan memperkuat akhlakul karimah,”ujar Iwan.

Dia menambahkan pembangunan maju cemerlang adalah visi Pemkab Bone Bolango dan mewujudkan pembangunan SDM yang berkualitas adalah program 3 besar kedepan. Tiga program tersebut, antaranya pemberantasan buta baca tulis Alquran, peningkatan keterampilan dan kesejahteraan perempuan adalah beberapa target pemerintah kabupaten kedepan.

Untuk mencapai visi tersebut, salah satu prasyarat penting adalah peran aktif dan partisipasi seluruh masyarakat, termasuk warga Nahdatul Ulama. Tanpa dukungan dan kerja bersama seluruh elemen masyarakat, tentu pemerintah tidak akan bisa berbuat yang terbaik.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pengurus dan anggota yang baru dilantik dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah beserta seluruh elemen lainnya dalam untuk membangun kemaslahatan bersama seluruh masyarakat dan daerah Bone Bolango.

Apalagi ditengah suasana pandemi yang sedang kita hadapi, tentu kami juga mengharapkan dukungan seluruh warga Muslimat NU dalam seluruh upaya mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah Covid.

Setelah dilantik, segera rumuskan program dan langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan amanah organisasi Muslimat NU. Teruslah berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya serta serta seluruh wadah lainnya untuk bersama membangun cita-cita perempuan dan daerah yang kita cintai.

“Selamat ibu Ketua dan seluruh pengurus, selamat bekerja dan Insya Allah sukses. Terima kasih untuk kontribusi yang terus menerus dari seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk pembangunan Bone Bolango yang kita cinta,”pungkas Iwan Mustapa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar