FKL 4 Resmi Dibuka, Bone Bolango Kenalkan Potensi Wisata, Alam, Budaya, dan Ekonomi Lestari

Pembukaan Festival Kabupaten Lestari 4 dibuka secara resmi di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/11/2021). Foto: Istimewa

KBRN, Gorontalo: Untuk pertama kalinya Festival Kabupaten Lestari (FKL) diselenggarakan di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Festival Kabupaten Lestari 4 dibuka secara resmi di Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/11/2021).

Mengusung tema “Merangkai Kembali Identitas Lestari” pelaksanan pembukaan Festival Kabupaten Lestari ini jatuh bertepatan dengan HUT KabupatenGorontalo yang ke-348 berlangsung meriah.

Banyaknya pihak yang terlibat dalam hal ini menunjukkan bahwa pembangunan lestari harus dilakukan bersama yang menjadi peluang untuk berinovasi dan berkolaborasi mewujudkan lingkungan yang lestari.

“Sebuah perayaan bersama yang diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat Gorontalo dan Bone Bolango serta seluruh kabupaten anggota dan jejaring mitra LTKL untuk merayakan kearifan lokal, budaya, dan berbagai inovasi ramah lingkungan serta ramah sosial,”ujar Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo.

Puncak acara dari malam pembukaan Festival Kabupaten Lestari 4: Gorontalo dan Bone

Bolango diisi dengan berbagai penampilan seni dan budaya khas Gorontalo, ditutup dengan penampilan hiburan virtual dari Iwan Fals dalam segmen Irama Lestari. Hulontalo Ethnic juga ikut memeriahkan panggung Irama Lestari mengiringi Fashion Show Kain Karawo.

Malam perayaan FKL4 ini juga dihadiri oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, selaku tuan rumah FKL4, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Staf Ahli Gubernur Gorontalo Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yosep Koton, dan Ketua DPRD Gorontalo Syam T Ase. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar