PCMNU Bone Bolango Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

Ketua PCMNU Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat memberikan sambutan usai dilantik secara resmi sebagai Ketua PCMNU Bone Bolango masa bhakti 2021-2026, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/11/2021). Foto: AKP/Diskominfo

KBRN, Gorontalo: Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan perempuan Islam di Indonesia. Tentu dengan kekuatan struktur dan jaringan anggota yang menyebar di seluruh wilayah, khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Maka kehadiran Muslimat NU sangat strategis sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan umat.

Olehnya itu, sebagai komitmen mendukung program pemerintah, kita Muslimat NU mari kita untuk sama-sama mengambil bagian di dalam mengajak warga masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, serta ikut vaksinasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCMNU) Bone Bolango, Merlan S. Uloli, saat memberikan sambutan usai dilantik secara resmi sebagai Ketua PCMNU Bone Bolango masa bhakti 2021-2026, di Gedung LPMP Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/11/2021).

Merlan menegaskan Muslimat NU Bone Bolango harus berada di jajaran terdepan untuk mengajak seluruh masyarakat ikut vaksin. Suka tidak suka, mau tidak mau harus ikut.

“Saya yang selalu paling aktif untuk mengkampanyekan Prokes dan vaksin ini. Jadi yang tidak suka, saatnya harus sama-sama ikut. Siapa suruh kalian tunjuk Wakil Bupati sebagai Ketua Pimpinan Muslimat NU Bone Bolango,”tegas Merlan Uloli.

Di hadapan jajaran pengurus PCMNU yang baru dilantik, Merlan mengatakan mau jadi pahlawan saat ini mudah. Tidak perlu kita ikut perang memegang senjata, memegang bambu runcing. Tetapi saatnya kita mau mengambil peran untuk bagaimana mengajak masyarakat yang belum mau divaksin untuk bisa ikut vaksinasi.

“Saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango baru 48% yang harusnya kita diakhir November sudah 60%, itu sangat-sangat susah untuk tercapai. Karena masih banyak masyarakat kita yang tidak mau divaksin. Masih banyak masyarakat kita menolak anak mereka yang wajib divaksin untuk divaksinasi dan ini adalah tantangan kita,”jelas Merlan.

Olehnya itu, ia berharap Muslimat NU mari kita membantu. Tidak butuh uang, tetapi kita butuh komitmen saja. Ada tetangga, keluarga yang ada di dalam rumah, saudara-saudara kita yang belum divaksin.

“Saya mohon mari diajak sama-sama untuk ikut vaksinasi. Karena kalau kita rajin memakai masker, itu 85% kita jauh tertular dari Covid, tetapi kalau kita vaksin, itu 73% jauh dari kematian,”papar Ketua PCMNU Bone Bolango, Merlan Uloli.

Merlan melanjutkan ini akan menjadi PR kita di Muslimat NU. Kita akan melaksanakan vaksinasi, kita akan mengumpulkan masyarakat yang belum divaskin, kemudian kita akan mengundang Dinas Kesehatan dengan petugas Nakes-nya. Kita akan melakukan vaksinasi massal, itu baru hebat.

“Kita bisa melakukan kegiatan dengan anggaran, itu hal yang biasa, tetapi kita mampu melakukan sesuatu yang luar biasa untuk bangsa ini tanpa uang, itu yang keren dan luar biasa, dan saya mau Muslimat NU ada di jajaran yang luar biasa itu,”tukas Merlan.

Diakhir sambutannya, Merlan pun berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk kerja sama yang baik. Jangan saat pelantikan kita ribut digroup, tetapi saat kerja hanya 1-2 orang saja.

Perlu diingat bahwa di dalam kepemimpinan saya di PC Muslimat NU, seleksi alam akan berlaku. Siapa yang rajin dia akan terus dengan saya dan siapa yang tidak rajin lama-lama kita akan perkecil kepengurusan ini, supaya lebih kencang larinya.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pengurus yang dipercayakan sebagai pengurus Muslimat NU ini adalah orang-orang terpilih dan mampu mewujudkan visi misi Muslimat NU dan mampu dua kali lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya,”tutup Merlan, selaku orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar