Gubernur Rusli Diundang Khusus Mentan RI Hadiri Ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok

Dok.Humas

KBRN, Gorontalo : Suatu kehormatan bagi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie karena diundang secara khusus Menteri pertanian Syahrul  Limpo untuk menghadiri ekspor komoditas pertanian   Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta, Kamis (25/10/2021).

Nilai eksport kali ini mencapai   568 milyar rupiah lebih  dengan  jenis ekspor yakni   buah Pinang ke Thailand,  Air Kelapa   ke Amerika, Pakan Ternak ke Latvia Eropa Utara, juga beberapa bahan rempah lainnya, seperti lada dan lain-lain.

Dalam pidatonya Menteri Syahrul Limpo menyampaikan apresiasi atas kehadiran   Gubernur Gorontalo  Rusli Habibie untuk menyaksikan bagaimana geliat yang dilakukan Kementrian Pertanian RI. 

 Dilokasi yang sama, Gubernur Rusli Habibie mengatakan kepada wartawan, sebelumnya Gorontalo juga telah mengekspor beberapa produk pertanian, utamanya jagung.

"Jagung menjadi komoditi yang paling banyak diekspor dari Gorontalo ke beberapa wilayah di Indonesia maupun   internasional," ungkap Rusli

Kehadiran Gubernur Rusli sendiri mendapatkan undangan khusus dari Mentan Syahrul Y Limpo.  Gubernur Rusli Habibie menjadi satu-satunya kepala daerah yang berkesempatan hadir dalam pelepasan ekspor tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar