Saat Libur Nataru, Aktivitas Warga Pohuwato Dibatasi

KBRN, Gorontalo : Aktivitas masyarakat Kabupaten Pohuwato akan dibatasi saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Pembatasan aktivitas masyarakat itu akan ditindak lanjuti pemerintah daerah dengan mengeluarkan kebijakan bupati, Jum’at (26/11/2021) 

“Pembatasan ini merupakan tindak lanjut atas keputusan pemerintah pusat yang akan melakukan pembatasan untuk menghadapi akhir tahun 2021 yang dimulai dari 24 Desember sampai 2 Januari 2022,” jelas Bupati Pohuwato Saiful Mbuinga 

Bupati menjelaskan, pembatasan aktivitas masyarakat saat libur nataru tersebut juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kementerian Dalam Negeri. Dimana Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. 

Mengacu pada surat edaran tersebut, Pemerintah Pohuwato juga telah mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor: 800/PEM/1673 Tentang Pengetatan Serta Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Rangka Penanganan Coronavirus Disease 2019 di Kabupaten Pohuwato.

“Kebijakan pembatasan ini untuk menjaga keadaan Pohuwato masih tetap terkendali, dan pencegahan yang dilakukan agar tidak banyak menyebar salah satunya dengan menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah tersebut menjelang libur Nataru,” ungkapnya.

Saiful juga berharap, dengan adanya kebijakan pengetatan menjelang libur Nataru di Pohuwato, kasus covid-19 di Pohuwato dapat terkendali, dan masyarakat juga mendukung mengutamakan keselamatan mereka dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar