HGN ke 76 di Gorontalo Marak Kegiatan

Istimewa

KBRN, Gorontalo : Berbagai kegiatan dilaksanakan menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 tahun 2021 di Gorontalo. Kegiatan diisi dengan  webinar nasional penguatan karakter yang diikuti   740 guru, serta kegiatan teaching day yang melibatkan seluruh jajaran Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo yang mengajar ke sekolah-sekolah. 

Ada juga lomba debat guru, lomba menulis surat dari guru kepada siswa, serta kegiatan satu guru satu video untuk Gorontalo.   Rangkaian kegiatan lainnya guru menanam pohon dan talkshow Museum. 

Sementara  puncak Hari Guru Nasional HGN ke 76 tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo diperingati dalam upacara dipusatkan di halaman Museum Purbakala, Kamis (25/10/2021)

Inspektur Wakil Gubernur Idris Rahim mengatakan, hampir dua tahun terakhir para guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah tantangan pandemi COVID-19.

"Para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi dengan pembelajaran daring yang harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit internet dan minim fasilitas, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah," jelas Wagub

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar