Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wali Kota Gorontalo

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Hari sumpah pemuda merupakan pergerakan nasional yang didirikan oleh kaum muda pada tanggal 28 Oktober 1928 dalam rangka mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93 Tahun, Ia memberikan pesan kepada seluruh anak muda penerus bangsa agar terus menumbuhkan jiwa semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda.

"Hari sumpah pemuda ini menggambarkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam mencapai kemerdekaan RI, jadi jiwa semangat seperti itu yang harus kita terapkan juga saat ini, karena walaupun sudah diera pembangunan dan telah mencapai kemerdekaan, namun peran para pemuda merupakan hal yang sangat penting untuk memajukan negara, " ujar Marten pada acara yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Nusantara, di Taman Kota Gorontalo kamis(28/10/2021). 

Ia menyampaikan peran pemuda akan selalu berada di garda terdepan sebagai pelopor dan agen perubahan. Ia berharap pemuda agar lebih meningkatkan lagi sinergitas bersama dengan pemerintah untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan yang ada di negara Indonesia ini.

"Selain itu melalui peran pemuda kami berharap agar bisa bersama-sama dengan kami untuk memerangi ketertinggalan dalam semua aspek, dan memajukan indonesia melalui berbagai sektor contohnya, pendidikan dan ekonomi, " harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00