Ke Bantul, Tim Studi Tiru Kemenag Bone Bolango Pelajari Sistem Layanan PLHUT

KBRN, Gorontalo : Hari kedua Tim Studi Tiru Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango menginjakan kaki di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), juga melakukan kunjungan pada Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Bantul, Rabu (27/10/2021). Kedatangan Tim Studi Tiru Kemenag Kabupaten Bonebol disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bantul Aidi Johan Syah bersama jajarannya.

Pada kesempatan itu Kakankemenag Bonebol Arfan A. Tilome menyampaikan maksud dan tujuan timnya berkunjung ke PLHUT Kemenag Bantul.

“Saat ini kami sementara melakukan pembangunan gedung PLHUT, yang insya Allah akan selesai pada akhir tahun 2021, sehingga bagaimana jenis-jenis layanan, proses layanannya dan pemanfaatan ruang yang ada di PLHUT Kemenag Bantul ini, ingin kami serap dengan baik,” ungkap Arfan.

Berdasarkan kesan awal kunjungan, Arfan merasa sangat terinspirasi dengan penataan ruang serta sarana dan prasarana yang ada di PLHUT Kemenag Bantul, ia mengatakan ingin menerapkannya pada PLHUT Kemenag Bone Bolango nanti.

“Kami sangat terinspirasi begitu masuk, PTSP yang ada di PLHUT ini ternyata sudah sekalian dengan PTSP Kantor Kemenag Bantul, disitu kami berfikir bisa saja PTSP yang ada di Kantor Kemenag Bone Bolango akan ditata ke PLHUT kami yang baru nanti, mengingat Kantor Kemenag Bone Bolango sendiri masih memiliki keterbatasan ruangan,” ujar Arfan.

Arfan berharap Kakankemenag Bantul beserta jajarannya bisa memberikan ilmu mengenai penataan ruang serta inovasi-inovasi layanan PLHUT yang bisa mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Harapan kami kepada Kakankemenag Bantul serta jajarannya agar dapat memberikan ilmunya dengan baik sehingga bisa menjadi oleh-oleh yang sangat berharga untuk kami bawa pulang, sejatinya kita Keluarga Besar Kemenag sudah tentu harus saling mendukung, menunjang tentang peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutup Arfan.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00