Penurunan Ke Level 2, Pemkot Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Covid-19

Foto Humas

KBRN,Gorontalo - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Gorontalo saat ini sudah masuk dalam level 2, diperpanjang hingga 8 November 2021.Ini berdasarkan Inmendagri No 54 tahun 2021 tertanggal 18 Oktober.

Penurunan level ini, tetap membuat Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Limba U1 Kecamatan Kota Selatan melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19.

 Salah satu aksi yang dilakukan dengan melakukan publikasi mobile, seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat, (21/10/2021) dengan dipimpin langsung Lurah Limba U1 bersama satgas PPKM.

Lurah Limba U1 Rio Lamusu mengatakan publikasi mobile dilakukan secara rutin dengan kegiatan pembagian masker, pembagian leaflet dan sosialisasi protokol kesehatan di lokasi yang dinilai rawan atau potensial keramaian.

"Walau sudah level 2, namun kita jangan lengah dan tetap waspada. Pelaku usaha sudah bisa beraktivitas seperti biasa namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan” ungkap Rio Lamusu.

Menurut Rio, protkes jika tidak diindahkan maka bisa dipastikan PPKM akan terus diperpanjang perberlakuannya.

Sebagai bentuk pengendalian penyebaran Covid-19, pihaknya rutin menggelar penyuntikan vaksin setiap minggunya di aula kantor kelurahan Limba U1.

“Wajib melakukan vaksin untuk setiap warga. Silahkan mendatangi pos vaksinasi kelurahan Limba U1,siapa pun kami layani baik warga limba U1 maupun pendatang” kata Rio sekaligus berharap kepada semua pihak untuk terus menerapkan 5M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00