Wagub Lepas Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Provinsi Gorontalo

Tim PKB Provinsi Gorontalo dilepas oleh Wagub Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatannya, Jumat (22/10/2021). (Foto : Kominfo)

KBRN,  Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo melepas tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) Provinsi Gorontalo di halaman rumah jabatan Wagub, Jumat (22/10/2021). Tim PKB yang berjumlah 40 orang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, selama tiga hari, dari tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021.

“Saya salut saudara-saudara bertugas dengan mengorbankan tenaga dan keluarga untuk menjalankan visi kemanusiaan, semata-mata untuk melayani masyarakat yang ada di Pinogu,” kata Wagub Idris Rahim.

Wagub Idris Rahim menjelaskan, PKB merupakan salah satu strategi pemerintah dalam meningkatkan akses dan sekaligus sebagai bentuk kehadiran negera di daerah terpencil dan sangat terpencil. Ia berharap, kehadiran tim PKB di Pinogu dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di bidang kesehatan, seperti angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi, serta kasus gizi buruk dan stunting.

“Di desa-desa terpencil itu ada rakyat, sama dengan rakyat yang ada di kota dan desa lainnya. Mereka harus kita layani dan sentuh, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” tegas Wagub.

Lebih lanjut Wagub Idris berpesan kepada tim PKB Provinsi Gorontalo untuk selalu menjaga kekompakan dan saling mengingatkan satu sama lain. Khususnya selama dalam perjalanan menuju dan kembali dari Pinogu, mengingat akses transportasi yang cukup sulit di daerah itu.

“Maksimalkan tugas ini sebaik-baiknya, ini adalah pengabdian yang luar biasa. Kalau angka-angka di Siransija itu yang paling tinggi 100, untuk tim PKB saya beri nilai 300. Karena sesungguhnya ini adalah tugas nyata, dan bayangkan saja untuk ke Pinogu itu harus berjalan kaki atau naik ojek,” tandas Wagub Idris Rahim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00