Takmirul dan Jamaah Masjid Attaqwa Molosifat Gelar Maulid Nabi

KBRN, Gorontalo : Takmirul dan Jamaah Masjid At Taqwa Kelurahan Molosifat yang tergabung dalam kelompok-kelompok Majelis Taklim malam tadi menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Meski saat ini masih Pandemi Covid-19, tetapi pelaksanaan acara Maulid menerapkan protocol Kesehatan.

 Ketua Tamirul Masjid At Taqwa Molosifat Marzuki Pakaya menjelaskan, untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan saat pembagian toyopo dan walima, Tamirul membaginya berdasarkan nomor kupon yang diberikan kepada para pezikir termasuk anak-anak dibagikan makanan ringan agar mereka juga bisa merayakan kegembiraan saat pembagian makanan pada Maulid Nabi.

"Jadi kami sudah memberika kupon kepada para pedzikir sehingga mereka sudah tahu mana bagian mereka berdasarkan nomor yang tertera di kupon. Kami juga memberikan  makanan ringan (snack) bagi anak-anak yang datang menyaksikan agar mereka juga merasakan kegembiraan yang sama," ungkap Marzuki.

 Sementara itu Bendahara Masjid At Taqwa Molosifat Sulastri Kunuti mengungkapkan, antusias masyarakat  menyambut Maulid Nabi sangat tinggi sehingga Takmirul Masjid ikut melibatkan jamah dan majelis taklim dalam setiap kegiatan Maulid.

Terkait pemberian makanan ringan bagi anak-anak yang menyaksikan perayaan Maulid Nabi, Sulastri Kunuti menjelaskan  hal itu untuk memotivasi mereka agar selalu datang ke masjid.

"Apalagi rata-rata mereka adala Santri Taman Pengajian Al Quran di Masjid At Taqwa sehingga pihak Takmirul ikut berbagi kegembiraan dengan anak-anak dari TPQ,"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00