Tiba di Gorontalo, Personel BKO PON Papua Sat Brimob Disambut Kapolda

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagu  memimpin Apel Penyambutan kepulangan 101 personel BKO PON Papua Sat Brimob Polda Gorontalo Di bawah pimpinan Komandan kompi penugasan AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK bertempat Di Lapangan Upacara Polda Gorontalo (Kamis 21/10/2021.) .

Menjalankan tugas Negara selama kurang lebih 1 bulan, untuk operasi pengamanan daerah rawan dan antisipasi kericuhan di wilayah Papua, 101 personel BKO Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Gorontalo akhirnya dapat kembali pulang ke Gorontalo

“kita tau bahwa pelaksanaan PON yang baru saja selesai dilaksanakan di Provinsi Papua pimpinan polri telah mengambil langkah yang sangat strategis yaitu dengan melibatkan satuan brimob nusantara salah satu di antaranya satuan brimob Polda Gorontalo yang di tunjuk untuk secara langsung terlibat dalam pengamanan PON ,” ujar Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo Merasa Gembira tidak ada satupun laporan tentang perilaku- perilaku yang negatif dari anggota sat brimob polda gorontalo, justru sebaliknya apresisai disampaikan oleh kapolda papua maupun pimpinan polri bahwa sat brimob polda gorontalo berperan aktif dalam proses pengaman PON yang Baru saja berlangsung,” Jelasnya

Kapolda Juga menambahkan Personel Sat Brimob Sampai Di Gorontalo senin 18/10/21 dan sebagai salah satu konsekuensi mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah bahwa seluruh Kontingen dan pihak-pihak yang terlibat di dalam pengamanan maupun peserta PON sekembalinya dari papua harus melaksanakan isolasi Mandiri dan ini sudah kita lakukan rekan-rekan sekalian sudah melaksanakan isolasi Mandiri Di Asrama Haji ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa Polri selaku penegak hukum akan mentaati seluruh aturan yang sudah ditetapkan baik secara internal maupun yang ditentukan besifat berlaku umum.

Upacara penyambutan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi  Bersama Para PJU Polda Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00