DWP Kemenag Boalemo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dilaksanakan DWP Kemenag Boalemo

KBRN, Gorontalo : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Aula Kemenag, Kamis (21/10/21). Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Dr. H. Sabara Karim Ngou, Kasubag TU, Kepala-kepala Seksi, Penyelenggara Zakat Wakaf Wani Tuki serta seluruh ASN. 

Sabara K. Ngou sesuai kegiatan tersebut kepada RRI menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan kerjasama dengan Kemenag Boalemo ini  dilaksanakan secara nasional dengan menghadirkan  H. Amin Mohune sebagai penceramah. Menurut Sabara, melalui kegiatan ini diharapkan para ASN dilingkup Kemenag Boalemo untuk bagaimana  menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam segala hal. 

"Alhamdulillah pada hari ini keluarga besar kementerian agama bekerja sama dengan pengurus Dharma Wanita Persatuan kementerian agama sama-sama merayakan maulid nabi besar Muhammad SAW walaupun dilaksanakan secara nasional dengan menghadirkan H. Amin Mohune sebagai penceramah dan tentu kegiatan ini bagaimana kita melaksanakan tugas sehari-hari senantiasa menjadikan nabi Muhammad itu sebagai teladan dalam segala hal, karena kita tau bersama bahwa Rasulullah itu disamping beliau sebagai pimpinan agama beliau juga sebagai pemimpin negara, Tutur Sabara. 

"Alhamdulillah dengan hikmah maulid yang diuraikan bapak Amin Mohune  tentu ini menjadi pelajaran berharga buat Keluarga besar kementerian agama teristimewa buat pengurus Dharma Wanita yang sangat menentukan dalam hal pekerjaan sang suami, dan contoh-contoh yang diuraikan dalam tausiyahnya ini mudah-mudahan ini menjadi hal yang sangat positif Untuk pelaksanaan tugas kementerian agama," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Boalemo Hj. Ramanti Ngou Ismail mengatakan, peringatan Maulid ini merupakan salah satu program Dharma Wanita Persatuan. Tujuannya agar dapat menginspirasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dengan meneladani prilaku yang dicontohkan Rasulullah.

“Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo melaksanakan kegiatan maulid bagi besar Muhammad SAW dan kegiatan ini adalah salah satu program DWP untuk bertujuan dapat menginspirasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dengan meneladani prilaku yang dicontohkan oleh Rasullah,” Ungkap Ramanti.

Ramanti Ngou Ismail berharap melalui kegiatan ini  dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan meningkatkan Mahabbah kita Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

“Kegiatan ini juga sekaligus pertemuan bulan yang digelar oleh  Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, dan dalam kegiatan ini yang paling penting adalah dapat memaknai peristiwa kelahiran Nabi sehingga ketakwaan Allah SWT  semakin meningkat. Mudah-mudahan dengan hikmah Maulid Nabi besar Muhammad SAW dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan menambah Mahabbah kita Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam,” Paparnya. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan tersebut juga diikuti seluruh Anggota Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Boalemo. RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00