Alumni Akabri 98 Gelar Vaksinasi di Dungingi

KBRN, Gorontalo : Mitra Home Depo yang terletak jalan Palma Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo, hari ini diserbu warga, pasalnya di lokasi tersebut digelar vaksinasi dan bakti sosial (Baksos) oleh Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1998 Nawahasta Propinsi Gorontalo, Selasa (21/9).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan salah satunya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus yang ikut meninjau langsung kegiatan tersebut.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada alumni Akabri 98 Nawahasta dengan adanya kegiatan hari ini, karena melalui giat serbuan vaksinasi ini,sangat membantu pemerintah dalam akselerasi penanganan Covid19 terutama dalam membentuk herd imunity ,” ungkap Wiyagus saat di wawancarai,

Menurutnya, semua elemen masyarakat haruslah mendukung apa yang dianjurkan pemerintah guna melindungi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua pihak harus mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah, Target kita di sini satu hari 8.800 vaksin, ini bisa kita capai dengan sinergi antara TNI,Polri, dan pemerintah baik pemerintah Propinsi dan juga pemerintah Kabupaten/kota,” Imbuhnya.

Camat Dungingi Heriyanto M,Abas, SE yang hadir di acara tersebut juga menyampaikan apresiasi atas aksi serbuan vaksinasi yang digelar di wilayahnya tersebut.“Kami selaku pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih atas ide gagasan Alumni Akabri 98 Nawahasta propinsi Gorontalo yang menunjuk wilayah Kami sebagai pusat kegiatan serbuan vaksinasi dan juga baksos. Kegiatan ini sangat membantu kami dalam memenuhi target harian vaksin bahkan rekan-rekan bisa lihat sendiri, begitu antusiasnya masyarakat dari RT, RW kelurahan hadir berbondong-bondong ke lokasi ini untuk mendapatkan vaksin,” Ujar Heriyanto.

Sementara itu, Dir Polairud Kombes Pol. Syaiful Alam selaku ketua pelaksanaan serbuan Vaksinasi dan Baksos Alumni Akabri 98 Nawahasta di wilayah Propinsi Gorontalo didampingi oleh Direskrimum Kombes Pol Nur Santiko, Ka SPN Kombes Pol Agus Widodo, Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono dan Kabag Kerma Ro Ops AKBP Beni Mutahir, saat diwawancara awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dihadiri langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI.

“Hari ini Alumni Akabri 98 Nawahasta di seluruh Indonesia yang terdiri dari matra darat, matra laut, matra udara dan matra kepolisian secara serentak menggelar kegiatan vaksinasi . Kegiatan ini sebagai kontribusi dan bakti kami kepada negeri dalam percepatan penanganan Covid19,”ujar Syaiful.

Lanjutnya, ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat terbentuk herd imunity dalam menekan laju penyebaran Covid19.

“Mudah-mudahan, kita semua diberikan kesehatan dan terbebas dari pandemi Covid19, bagi masyarakat yang belum vaksin silakan vaksin dan jangan lupa tetap disiplin Prokes,”imbuh Syaiful.

Turut hadir dalam giat tersebut Danlanal, Kadis Kesehatan Kota Gorontalo, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Wasis Murjito, Kadis Pertanian Kota Gorontalo, serta pejabat pemerintah baik tingkat kota maupun kecamatan dan kelurahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00