Pencairan Tukin PAI Kemenag Diverivali

Foto : Humas

KBRN, Gorontalo : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo H. Syafrudin Baderung didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis), Fitriyani Humokor dan Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Rachman Abdul menerima kunjungan dari tim BPKP Provinsi Goroontalo, Jum’at (17/9/2021) di ruang kerja Kakanwil terkait  verifikasi dan review tunjangan kinerja (Tukin) Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Kunjungan BPKP ini untuk melakukan verifikasi dan review terhadap Tukin Guru PAI disemua jenjang, maka dari itu, kami selaku Kanwil Kementerian Agama selalu bersinergi bersama agar kesejahteraan guru PAI ini terpenuhi dengan baik,” ungkap Syafrudin.

Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan pencairan Tukin guru dilakukan dengan cermat, akurat, cepat, dan jangan dipotong serta sesuai dengan hasil revieu BPKP.

“Saya tegaskan bahwa tunjangan ini langsung masuk direkening masing-masing dan tidak ada potongan sedikitpun dari setiap guru. Jika ada yang menyelewengkan tanggungjawab ini maka saya tidak segan-segan memberikan sanksi terhadap oknum-oknum yang memanfaatkan penerima tunjangan tersebut,” tegas Kakanwil.

Menutup penyampaiannya, Syafrudin berharap kepada seluruh Guru PAI agar selalu meningkatkan kinerjanya dan selalu melakukan koordinasi yang baik dengan pengawas, kepala seksi di Kemenag kab/kota agar berbagai kendala yang terjadi di lapangan bisa terlaksana dengan baik. (April)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00