Merlan Uloli Resmikan Laboratorium Kuliner Gizi dan Inkubator Bisnis Yayasan Bina Mandiri Gorontalo

Launching Laboratorium Kuliner Gizi dan Inkubator Bisnis di Kampus Baru Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang Ditandai dengan Pengguntingan Pita oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Sabtu (18/9/2021). Foto: Istimewa

KBRN, Gorontalo: Inovasi dan terobosan di bidang pendidikan yang dilakukan selama ini oleh Yayasan Bina Mandiri Gorontalo diapresiasi Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

Ini diungkapkan Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat menghadiri kegiatan launching laboratorium kuliner dan inkubator bisnis yang dirangkaikan dengan penanaman pohon untuk penghijauan kampus baru Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Sabtu  (18/9/2021).

“Bulan Juli lalu Yayasan Bina Mandiri mengundang bapak Bupati Bone Bolango melaunching SMK Bina Mandiri Bone Bolango yang memiliki spesialisasi bidang ekowisata dan wisata bahari,”ujar Wabup Merlan Uloli.

Wabup mengungkapkan, tentu ini sebuah program yang sangat beririsan dengan program pemerintahan daerah Bone Bolango, yakni mengembangkan kawasan wisata. Selain untuk menjaga keaslian wisata Bone Bolango juga untuk peningkatan PAD daerah.

"Hari ini Yayasan Bina Mandiri kembali melaunching laboratorium kuliner dan inkubator bisnis serta penanaman pohon untuk penghijauan kampus baru. Ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa dan kami pemerintah daerah sangat mengapresiasinya," ujar Merlan.

Wabup menambahkan saat ini pemerintah daerah Bone Bolango sedang giat-giatnya menekan angka stunting."Masalah stunting didominasi oleh masalah gizi yang kurang," terang dia.

Merlan menjelaskan gizi yang kurang bisa jadi karena kurangnya bahan makanan atau karena mengkonsumsi makanan yang tidak tepat pada ibu hamil dan menyusui. "Olehnya kami berharap laboratorium kuliner ini menjadi solusi, bagaimana kami Pemda bersama-sama mengkampanyekan makanan yang sehat kepada masyarakat," pungkas Wabup. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00