Boalemo Peringkat Pertama Monitoring Centre for Prevention

KBRN Gorontalo : Kabupaten Boalemo menempati peringkat pertama dari 6 Kabupaten kota se Provinsi Gorontalo terkait dengan Monitoring Centre for Prevention (MCP) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Boalemo Sherman Moridu, Rilis tersebut dikeluarkan KPK sejak 2 pekan lalu. Dijelaskan, Kabupaten Boalemo dinilai berhasil mencapai target  dalam hal manajemen Aset dan pelelangan barang dan jasa Pemerintah Daerah dengan capaian 100 persen. 

“Hasil berita rilis dari KPK 2 minggu lalu, Kabupaten Boalemo menempati rengking 1 untuk sementara untuk Pencapaian MCP, dari 6 Kabupaten Kota. KPK menilai Kabupaten Kota dan Provinsi pada 8 wilayah intervensi yang disebut dengan Monitoring Centre for Prevention atau MCP. MCP ini dievaluasi oleh KPK didalamnya ada Manajemen Aset,” Tegas Sekda.

Sekda Sherman Moridu mengatakan, terdapat 8 area intervensi  yang dinilai KPK di dalam kegiatan Monitoring Centre for Prevention di tahun 2021 ini. Sekda menambahkan, perolehan yang di raih ini berkat studi banding yang dilakukan bidang aset di kabupaten Minahasa provinsi Sulawesi Utara. Dimana Kabupaten tersebut juga memperoleh nilai tertinggi dalam pengelolaan manajemen Aset dan pelelangan barang dan jasa di provinsi tersebut. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00