Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Salurkan Beras Fortivit di Bone Bolango

Dok.Infokom

KBRN, Bone Bolango : Berkat upaya Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Provinsi Gorontalo mendapatkan bantuan beras Fortivit dari Perum Bulog Republik Indonesia. Penyaluran beras Fortivit di Bone Bolango  bahkan dilakukan langsung   Rachmat Gobel, Senin (26/7/2021).

Rachmat Gobel mengatakan, pemberian bantuan beras fortivit ini tidak lepas dengan adanya aspirasi dari Ketua  PKK  Bone Bolango, Lolly Pou Yunus dan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli yang sangat fokus mencegah adanya stunting di daerah ini.

Dari aspirasi dan pertemuan tersebut dia memutuskan di Provinsi Gorontalo saat pandemic Covid-19 agar diadakan 12 ton beras fortivit tersebut. 

"Beras ini telah dipaket menjadi 2.400 dan setiap paket tersebut berisi 5 kg beras,” tutur Rachmat.

Beras fortivit ini, akan dibagikan kepada para ibu hamil dan menyusui yang ada di Provinsi Gorontalo, dan termasuk di dalamnya Kabupaten Bone Bolango disertai harapan agar anak yang dikandung serta dilahirkan bisa mendapatkan gizi yang baik sehingga tumbuh sebagai anak diharapkan. “Karena anak-anak ini kelak akan menjadi tulang punggung kita dimasa yang akan datang dan harus menjadi orang hebat,” ungkap Rachmat.

Dia menambahkan, program bantuan beras fortivit tidak hanya dilakukan sekarang, tetapi akan terus berkelanjutan dengan jumlah yang akan terus bertambah.

"Program ini bukan hanya pada saat sekarang tetapi akan diadakan setiap masa reses saya akan dilakukan serta jumlahnya akan terus bertambah,” ujar Rachmat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00