Pemerintah Resmi Berlakukan PPKM Level Empat

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Pusat resmi putuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM hingga 2 agustus 2021.

PPKM level 4 ini berlaku di seluruh Indonesia termasuk Gorontalo guna menekan laju penyebaran wabah Covid 19.

Pengaturan aktvitas tempat usaha dan masyarakat pada umumnya dimasa perpanjangan PPKM ini secara umum masih sama dengan PPKM darurat atau PPKM Mikro.ungkap wali Kota Marten Taha pada rapat bersama Pimpinan ODP di Kantor wali Kota,Senin(26/07/2021).

Pelaku usaha dan masyarakat secara luas diharapkan agar mematuhi keputusan pemerintah pusat tersebut demi keselamatan bersama terhindar dari wabah Virus Corona.

“jadi saya minta satgas dan satpol-PP untuk melakukan pemantauan secara terus-menerus bahkan lebih diperketat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dalam inmen nomor 26 tanggal 25 dan mulai berlaku hari ini”imbuhnya 

Sementara untuk aktivitas dilingkungan pemerintahan juga diatur dengan menerapkan Work From Home WFH 75 persen dan nantinya akan ditindaklanjuti melalui suran edaran.. Wali Kota menegaskan selama penerapan WFH seluruh ASN diminta agar tetap menjalankan tugas dari rumah, karena esensi WFH mengurangi jumlah ASN diperkantoran.

“ASN harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat, mengurangi aktivitas diluar rumah, menggunakan masker dan menghindari ditempat kerumunan”tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00