Bumikan Alquran di Serambi Madinah

Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim MM (Foto : RRI Gorontalo)

KBRN, Gorontalo :  Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim mengajak seluruh umat Islam di Gorontalo terus membumikan Al-quran. Membumikan Alquran tidak hanya dengan membaca setiap saat, tetapi juga mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan saat membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis STQH tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 di Asrama Haji Gorontalo (Selasa 22/06/2021)

“Masyarakat Gorontalo yang mayoritas beragama Islam, Alquran harus menjadi pedoman dan penuntun dalam membina hubungan dengan Sang Maha Pencipta, antara sesama manusia serta hubungan manusia dengan lingkungan” ungkap Wagub Idris Rahim.

 Wagub menjelaskan tujuan utama STQH ini bukan hanya sekedar berlomba mencari yang terbaik untuk ketingkat nasional, tetapi yang lebih penting, pelaksanaan STQH sebagai upaya dalam siar agama islam membumikan kitab Suci Al-Qur’an terlebih masyarakat Gorontalo memiliki filosofi Adat bersendikan Syara, dan Syara bersendikan Kitabullah.

STQH tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 melombakan Seni Baca Alquran, Hafalan Alquran, Tafsir Alquran, serta hafalan Hadist. STQH tahun ini digelar 22 hingga 25 juni diikuti 69 peserta dari enam kafilah kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00