Kakankemenag Gorut : Moderasi Beragama Jangan Disalah Artikan

KBRN, Gorut : Kementrian Agama Republik Indonesia gencar mengkampanyekan Moderasi Beragama dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dan menangkal paham-paham radikalisme yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah terjalin dengan baik. Dalam mengaktualisasikan program tersebut, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar pertemuan internal yang diisi dengan dialog membahas tentang Moderasi Beragamaa.

Pada dialog itu Kepala Kantor Kemenag Gorut Yudin Moonti sebagai narasumber menjelaskan, moderasi beragama jangan disalah artikan.  Artinya, Moderasi Beragama bukan agama yang dimoderasi tetapi yang dimoderasi adalah pola pikir dan pola tindak terhadap perbedaan dalam kehidupan keberagamaan itu sendiri.

"Untuk itu saya minta pengurus FKUB sebagai garda terdepan dalam menyikapi persoalan seperti menangkal isu-isu syara yang dapat merusak kerukunan umat beragama," ungkap Yudin, Rabu (23/6/2021)

Dalam moderasi beragama juga kata Kakankemenag  harus saling menghargai apalagi dengan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin baik menjadi modal  dalam mengokokohkan kerukunan antar umat beragama di Gorontalo Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00