DPRD Dorong Pemkab Gorut Seriusi Program Lumbung Sapi

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

KBRN, Gorontalo : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Gorontalo Utara , mendorong Pemerintah Daerah,  memprioritaskan terwujudnya program lumbung sapi.

Program lumbung sapi ini menjadi salah satu program yang dikampanyekan Bupati dan Wakil Bupati dan saat ini juga menjadi program kerja dan prioritas keduanya saat terpilih.

Bahkan telah dibahas sebelumnya melalui kerja sama Utara Utara.

“Pemkab perlu seriusi agar program tersebut agar benar-benar terealisasi, Apalagi DPRD Gorut yakin benar masyarakat sangat menginginkan bantuan ini” kata Wakil Ketua II DPRD, Hamzah Sidik, Senin (21/06/2021).

DPRD sangat mendukung keseriusan pemerintah daerah mewujudkan kabupaten lumbung sapi. Bahkan diyakini di setiap desa terdapat kelompok peternak yang sangat menginginkan bantuan pemerintah daerah.

Untuk Tahun Anggaran 2021, pemerintah daerah mungkin lupa menganggarkan program pengadaan ternak sapi. Sehingga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat, hanya mengurusi bantuan ternak kambing dan ayam sebesar Rp188 juta. Padahal, aloksi anggaran gaji, perjalanan dinas dan tunjangan untuk dinas tersebut sangat besar.

"Kami berharap pemkab memperhatikan kondisi itu, agar program-program yang menyentuh kepentingan rakyat, benar-benar menjadi urusan prioritas " ungkap Hamzah.

DPRD sangat mendukung keseriusan pemerintah daerah mewujudkan kabupaten lumbung sapi.

"Maka untuk yang terlewatkan penganggarannya di tahun ini, kita berupaya menganggarkannya melalui pokok-pokok pikiran sesuai kewenangan penganggaran yang ada, serta memprioritaskan terwujudnya aspirasi masyarakat," pungkas Hamzah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00