Dinas Pertanian Gelar Rapat terbatas, Ini yang Ditegaskan Anas Jusuf

Foto Humas
Foto Humas

KBRN Gorontalo : Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberikan amanah harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban disertai resiko dan konsekweksi. Tidak ada sesorang yang diberikan amanah tidak memiliki resiko dan konsekweksi.

“Didalam kita melaksanakan tugas tentu kita harus bertanggungjawab begitu kita diberikan amanah sebagai pejabat baik kepala Dinas, sekertaris, kepala bidang dan kepala seksi tentu sudah disertai dengan resiko dan konsekweksi sebagai seorang yang diberi amanah, tidak ada seseorang yang diberikan jabatan tidak ada konsekwensi tidak ada resiko pasti ada termasuk saya sebagai Bupati tentu ada resiko ada anggungjawab yang dibebabkan” Tegas Anas.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf pada rapat terbatas dengan para pejabat dilingkungan Dinas Pertanian, Kamis (17/6/21). 

Anas menekankan, untuk mempertanggungjawabkan amanah yang diemban maka harus setiap pejabat harus menjalankan tugas sesuai aturan yang ada. Menurut Anas jika dikemudian hari ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan yang diharapkan maka diminta untuk mencarikan solusi dengan melakukan koordinasi dan komunikasi melalui musyawarah.

“Nah bagaimana amanah ini bisa dipertanggungjawabkan, maka rambu-rambunya harus kita perkuat, petunjuk pelaksanaanya termasuk bagaimana supaya ini tidak bermasalah dikemudian hari kita ciptakan untuk menjadi pagar, agar apa yang kita laksanakan itu benar-benar sesuai dengan aturan yang ada.”

Anas  Jusuf menegaskan, Pejabat yang saat ini menduduki jabatan strategis khususnya di Dinas Pertanian diberikan amanah oleh Pemerintah Daerah, karena itu didalam melaksanakan tugas penuh dengan tanggungjawab dan sesuai dengan aturan berlaku. Jangan sampai memberlakukan aturan tambahan yang nantinya akan bersamalah hukum di kemudian hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00