NPHD Pilkada 2020 Bonebol Disetujui

KBRN, Gorontalo: Naskah Parjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Kepala Daerah Serentak Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) tahun 2020 akhirnya mendapat persetujuan dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Bertempat di Objek Wisata Lombongo Suwawa, Minggu(6/10/2019) NPHD Pilkada tahun 2020 Bone Bolango disetujui dan ditanda tangani oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango Adnan A. Berahim, disaksikan Wakil Bupati Bone Bolango, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo.

"NPHD total untuk pilkada itu Rp. 22 Miliar 50 Juta. Memang dia turun dari pengajuan sebelumnya, itu memang sudah dihitung secara proporsional" Jelas Ketua KPU Bone Bolango Adnan A. Berahim Saat dikonfirmasi RRI.

"Kita memang mengurangi volume tanpa mengurangi substansi dari tahapan. Semua tahapan itu teranggarkan hanya saja volumenya dikurangi dan bisa disiasati dengan cara kreatif yang lain"tambahnya

Ketua KPU Bone Bolango Adnan A. Berahim mengatakan, pihaknya langsung menindak lanjuti persetuan NPHD tersebut dengan melalukan pleno untuk menyusun program-program sosialisasi tahapan kepada masyarakat.

Selain itu terkait sosialisasi tentang pencalonan perseorangan juga disosialisasikan lebih awal ketimbang pencalonan dari partai politik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00